New! - Database of Researches, Publications, and Innovations on Coronavirus Disease (Covid-19) Click Here
Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA)    ARJUNA dibuat sebagai sarana/sistem yang obyektif untuk mengukur apakah suatu terbitan berkala ilmiah sudah memenuhi persyaratan mutu minimum untuk diberi pengakuan akreditasi nasional dan selanjutnya dapat ditindaklanjuti dengan melakukan indeksasi ke pengindeks bereputasi internasional

Rekapitulasi Usulan Jurnal periode

0 Total Usulan Jurnal
0 Usulan Baru
0 Re-akreditasi

Rekapitulasi Usulan Jurnal dengan hasil evaluasi diri >= 70

0 Total Usulan Jurnal
0 Usulan Baru
0 Re-akreditasi

Rekapitulasi Usulan Jurnal dengan hasil evaluasi diri < 70

0 Total Usulan Jurnal
0 Usulan Baru
0 Re-akreditasi

Bidang Ilmu dengan usulan terbanyak

Bidang Ilmu dengan akreditasi terbanyak

Institusi dengan usulan jurnal terbanyak

Institusi dengan jurnal terakreditasi terbanyak

List Jurnal

Pendaftaran Peserta Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Tahun 2022

20 Apr 2022

Sekretariat Arjuna

Pendaftaran Peserta Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Tahun 2022

Yth.
1.    Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta
2.    Kepala LLDikti Wilayah I s.d XVI
di seluruh Indonesia


Dalam upaya meningkatkan jumlah publikasi dan meningkatkan kemampuan para dosen/peneliti perguruan tinggi dalam menulis artikel ilmiah yang memenuhi standar baku, Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi pada tahun 2022 memberikan kesempatan bagi dosen yang berminat mengikuti pelatihan penulisan artikel ilmiah.
Berkenaan dengan hal tersebut, mohon bantuan Saudara pimpinan perguruan tinggi serta para direktur pascasarjana untuk dapat menyampaikan kepada dosen di lingkungannya masing- masing dan kepada Kepala LLDikti mohon bantuannya untuk dapat memberitahukan kepada perguruan tinggi di wilayahnya masing-masing.
Program pelatihan penulisan artikel ilmiah terdiri dari 4 skema yang direncanakan akan dilaksanakan di 10 (sepuluh) wilayah (detail terlampir).
Peserta setiap lokasi pelatihan berjumlah 50 orang melalui seleksi usulan. Apabila hasil seleksi melampaui kuota, panitia akan mengalihkan ke wilayah pelatihan lain. Lokasi pelatihan dapat berubah sesuai dengan jumlah pelamar setiap lokasi.
Informasi pendaftaran dan panduan pelaksanaan pelatihan penulisan artikel ilmiah dapat dilakukan pada laman http://ringkas.kemdikbud.go.id/pelatihanartikel. Pendaftaran peserta paling lambat tanggal 30 April 2022.
Perlu diketahui bahwa Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat hanya menanggung biaya akomodasi selama kegiatan berlangsung. Adapun biaya transportasi dan uang harian dibebankan kepada institusi masing-masing. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung Sdri. Fadila (HP: 081233407212) atau Sdr. Fajar (HP: 081288898176).
Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Surat_Pengumuman_Peserta_Pelatihan_Penulisan_Artikel_Ilmiah_2022.pdf
Panduan_Pelatihan_Penulisan_Artikel_Ilmiah_2022.pdf

#PENGUMUMAN